Jumat, 3 Mei 2024

Gudang Rongsokan di Lebak Jaya Utara Terbakar, 12 Mobil PMK Diturunkan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Kebakaran terjadi di Lebak Jaya Utara gang 4, Kenjeran, Surabaya pada Selasa (31/7/2018) dini hari. Foto: Yefta Januar‎ via E100

Kebakaran terjadi di Lebak Jaya Utara gang 4, Kenjeran, Surabaya pada Selasa (31/7/2018) dini hari. Akibat kejadian ini, sekitar 12 mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk pemadaman.

“Sekitar lebih dari 12 mobil damkar (diturunkan, red), saya tidak mau ambil resiko karena wilayah padat penduduk dan barangnya mudah terbakar,” papar Bambang Vistadi Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya kepada Radio Suara Surabaya, Selasa (31/7/2018).

Kali ini, api menghanguskan tempat penyimpanan barang bekas atau rongsokan. Dikarenakan banyak terdapat barang-barang yang mudah terbakar, lanjut Bambang, api menjadi sulit dipadamkan.

“Kalau api sebenarnya sudah padam, tapi kalau dibuka sengnya nyala lagi, soalnya isinya barang rongsokan, jadi mudah terbakar” tambahnya.

Sebelumnya, PMK Pemkot Surabaya mengalami kesulitan saat proses pemadaman. Selain karena berisi barang yang mudah terbakar, jauhnya sumber air juga menjadi kendala. Disebutkan, jarak antara jalan utama di Jalan Kenjeran menuju lokasi sejauh 800 meter.

“Sumber air harus (diambil, red) ke Tambakrejo dan Wiratno, karena harus hilir mudik, jadi kalau stok air habis api nyala lagi,” katanya.

Belum diketahui pasti penyebab kemarin dini hari tadi. Pihak PMK juga belum menemui pemilik gudang karena api yang cukup besar membuat para warga berfokus untuk membantu proses pemadaman.

Meskipun begitu, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Warga yang disampingnya, kanan kiri, depan belakang semua aman,” tutupnya.(tin/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs