Kamis, 25 Februari 2021

Gus Ipul Ikuti Salat Gerhana Bersama 20 Ribu Jemaah di Masjid Al-Akbar Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Wakil Gubernur Jawa Timur sekaligus Bakal Calon Gubernur Jatim saat memantau gerhana bulan total di Masjid Al-Akbar Surabaya, Rabu(31/1/2018) malam. Foto: Denza suarasurabaya.net

Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Wakil Gubernur Jawa Timur sekaligus Bakal Calon Gubernur Jatim mengikuti salat berjamaah di Masjid Al-Akbar Surabaya, Rabu(31/1/2018) malam.

Sebelum memasuki Masjid, Gus Ipul menyempatkan diri menyapa tim Lembaga Falakiyah NU Jatim yang sedang mengoperasikan teleskop untuk memantau gerhana bulan. Dia pun sempat melihat langsung gerhana bulan melalui bilik teleskop.

Gus Ipul mengatakan, dia sengaja hadir di Masjid Al-Akbar untuk salat gerhana. Momentum Super Blue Blood Moon ini, kata Gus Ipul adalah momen untuk mengagungkan kebesaran Allah SWT.

“Ini adalah wujud kebesaran Allah SWT yang seharusnya membuat kita semakin tunduk kepada kebesaran-Nya sebagai Pencipta Alam Semesta ini,” ujarnya kepada wartawan.

Tidak hanya Gys Ipul, Emil Elistianto Dardak Bakal Calon Wakil Gubernur Jatim sebagai pendamping Khofifah Indar Parawansa juga hadir bersama Arumi Bachsin istrinya.

Mengenai pertemuannya dengan Emil dalam momentum salat gerhana di Masjid Al-Akbar ini, Gus Ipul mengatakan, hal itu tidak masalah.

“Tidak ada masalah ini kan kegiatan keagamaan, ya. Ini kegiatan keagamaan,” ujarnya.

Tepat pukul 20.00 WIB, salat gerhana berjamaah di Masjid Al-Akbar dilaksanakan. KH Abdul Hamid Abdullah Imam Besar Masjid Nasional Al Akbar Surabaya mengimami salat yang diikuti lebih dari 20 ribu jemaah.

Setelah salat gerhana nanti, Dr KH Salam Nawawi Pakar Ilmu Falak dari UINSA Surabaya akan memberikan ceramah keagamaan selaku Khatib dalam kegiatan ini.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Tabrak Warung di Sidoarjo

Truk Terguling di Prigen

Terguling dan Muatannya Tumpah

Mobil Masuk Sungai di Jemursari

Surabaya
Kamis, 25 Februari 2021
28o
Kurs