Selasa, 30 April 2024
Info Mudik

H-6 Terminal Purabaya Masih Landai

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi terminal purabaya. Foto: Totok/Dok suarasurabaya.net

Memasuki H-6 lebaran, Terminal Purabaya pada H – 6 masih terpantau landai. Belum ada lonjakan penumpang dan tidak ada keterlambatan pemberangkatan bus.

Indera Gani Kepala UPT Terminal Purabaya kepada wartawan mengatakan, belum ada peningkatan yang signifikan dari para calon pemudik yang memanfaatkan moda transportasi bus. Sejak pagi, masih terpantau aman terkendali (mandali).

“Hari ini memang diprediksi ada lonjakan, tapi ini masih nbiasa-biasa saja,” ujarnya, Sabtu (9/6/2018).

Menurut dugaan Indera, libur panjang pada lebaran tahun 2018 ini, menjadi salah satu faktor penyebab masyarakat tidak tergesa-gesa untuk mudik lebaran. Selain itu, masyarakat memiliki banyak pilihan waktu untuk pulang ke kampung halaman.

“Lebaran tahun ini liburnya panjang, jadi mungkin masyarakat lebih bisa mengatur waktu mudiknya sendiri,” latanya.

Indera mengatakan, perkiraan lonjakan penumpang di Terminal Purabaya pada H-2 lebaran atau sekitar Rabu 13 Juni. “Prediksi kami lonjakan penumpang terjadi di H-2,” katanya.

Indera menjelaskan, moda transportasi bus yang paling banyak membawa penumpang, untuk Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) adalah jurusan Trenggalek, Ponorogo, dan Madiun. Sedangkan untuk Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) adalah jurusan Yogjakarta dan Semarang. (bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs