Jumat, 26 April 2024

HDCI dan Pomdam V Brawijaya Berikan Bantuan Ratusan Marbot di Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tony Wahyudi Ketua HDCI Surabaya saat memberikan bantuan sosial kepada Marbot di Surabaya. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Harley Davidson Club Indonesia HDCI Surabaya bekerjasama dengan Polisi Militer Kodam (Pomdam) V Brawijaya menggelar bakti sosial kepada ratusan Marbot dan anak yatim di Surabaya. Bakti sosial ini sekaligus sebagai peringatan Ulang Tahun Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) ke-72.

Tony Wahyudi Ketua HDCI Surabaya mengatakan, kegiatan ini bagian dari HDCI berbagi yang rutin dilakukan. Di dalam bulan ramadhan ini, bakti sosial sudah digelar kesekian kalinya.

“Khusus acara ini kami berkolaborasi dengan Pomdam V Brawijaya karena sekalian memperingati Hari Jadi Pomad ke-72,” ujarnya kepada wartawan, Markas Detasemen Polisi Militer Kodam V Brawijaya, Jumat (8/6/2018).

Dalam acara yang dibingkai dengan pengajian dan buka bersama ini, HDCI telah memberikan bantuan sosial kepada 100 Marbot dan 50 anak yatim yang ada di Surabaya.

Yudi mengatakan, dana untuk aksi berbagi ini merupakan hasil donasi yang dikumpulkan oleh anggota HDCI. Selain baksos, HDCI juga membantu membangun tempat ibadah yang di danau swadaya masyarakat.

Sementara itu, Kolonel CPM Eka Wijaya Permana Komandan Polisi Militer Kodam V Brawijaya mengatakan, sangat mengapresiasi atas amal bakti yang dilakukan HDCI. Menurutnya kegiatan kerja sama seperti ini harus terus ditingkatkan, apalagi untuk membantu masyarakat.

“Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada HDCI dengan kegiatan amal bakti seperti ini, semoga selalu berkelanjutan. Pomad akan mendukung penuh untuk bakti sosial ke masyarakat,” kata Kolonel CPM Eka Wijaya Permana.

Kolonel Eka mengatakan, rangkaian ultah Pomad ke 72 dan HDCI dibingkai bersama ini agar semakin meriah dan keberadaan HDCI dan Pomdam dirasakan oleh masyarakat.

“Itulah tujuan kami berbagi, agar dekat dengan masyarakat,” katanya.

Selain ratusan Anggota HDCI Surabaya, acara bakti sosial juga dihadiri Brigjen TNI Widodo Kasdam V Brawijaya. (bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs