Selasa, 30 April 2024

Habibie Sakit, Jokowi Akan Kirim Dokter Kepresidenan ke Munchen

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Presiden Joko Widodo dan B.J Habibie. Foto: biografi.handy.co.id

Joko Widodo Presiden akan mengirimkan dokter kepresienan untuk memantau langsung kondisi kesehatan B.J. Habibie Presiden RI ke-3 yang sedang dirawat di rumah sakit di Kota Munchen, Jerman.

Joko Widodo (Jokowi) Presiden secara khusus berharap kesembuhan Habibie yang dia sampaikan melalui akun facebook resminya, sebagaimana dikutip Antara, Minggu (4/3/2018).

“Bapak B.J. Habibie, Presiden Republik Indonesia ke-3, saat ini tengah dirawat di sebuah rumah sakit di Kota Munchen, Jerman,” tulis Jokowi.

Jokowi Presiden terus memantau perkembangan kesehatan BJ Habibie yang dilarikan ke Klinik Starnberg, Munchen, Jerman Jumat (2/3/2018). Presiden ketiga Indonesia itu didiagnosis mengalami kebocoran pada klep jantung.

“Saya akan mengirim dokter kepresidenan untuk memantau langsung kondisi kesehatan beliau di sana, dan Pemerintah Indonesia tentu akan memberi dukungan yang terbaik untuk beliau,” kata Presiden RI.

Jokowi juga mengajak masyarakat Indonesia untuk berdoa bagi kesembuhan Habibie. “Mari berdoa untuk kesembuhan Pak Habibie. Semoga beliau segera pulih dan kembali ke tengah-tengah kita dalam keadaan sehat seperti sediakala,” tulisnya.

Status Presiden Jokowi di akun facebooknya telah mendapatkan sekitar 21.100 like hanya dalam waktu 36 menit sejak diunggah dan mendapatkan respon dari pengguna facebook yang hampir seluruhnya mendoakan kesembuhan bagi B.J. Habibie.

Sakit kebocoran jantung yang dialami Habibie mirip dengan sakit yang dialami Almarhumah Ainun Habibie. Sakit itu membuat air menumpuk di paru-paru Habibie hingga 1,5 liter, sehingga ia pun merasa sulit bernapas. Selain itu, tekanan darah Habibie juga meningkat hingga 180 mmHg. (ant/ino/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
32o
Kurs