Jumat, 19 April 2024

Hangus Terbakar, Upaya Pemadaman Kapal di Pelabuhan Gresik Sempat Terkendala

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Sebuah kapal di Pelabuhan Gresik terbakar, Senin (16/7/2018), terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Sebanyak 5 mobil pemadam kebakaran berada di lokasi untuk membantu memadamkan api. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Sebuah kapal di Pelabuhan Gresik terbakar. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Dari pantauan suarasurabaya.net, sebanyak 5 mobil pemadam kebakaran berada di lokasi untuk membantu memadamkan api.

Sementara kondisi kapal yang terbakar, badan kapal dibagian belakang hangus terbakar. Api yang sebelumnya sempat padam kembali muncul. Ini dikarenakan asap yang masih terlihat mengepul dan angin di Pelabuhan Gresik cukup kencang.

Sehingga angin membuat api kembali muncul dan petugas PMK berusaha mendekat ke badan kapal yang terbakar dengan menggunakan kapal boat untuk memadamkan api.

Hingga berita ini dimuat, petugas PMK sudah berada di kapal dan melakukan pemadaman. Beberapa kapal yang sempat berdekatan dengan kapal yang terbakar, diperintahkan untuk menjauh dari lokasi.

Sementara a itu, belum ada konfirmasi apapun dari pihak terkait tentang penyebab kebakaran maupun korban dan kerugian yang dialami. Beberapa petugas kepolisian dan pihak pelabuhan setempat, masih tampak sibuk mengevakuasi kapal yang terbakar. Mereka berusaha menarik kapal untuk dibawa ke pinggir dermaga. (ang/tin/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs