Senin, 1 Maret 2021

Hari Keempat, Stok Darah A dan AB Masih Menipis di PMI Surabaya

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ilustrasi.

Sudah hari keempat sejak Kamis (1/11/2018), stok darah untuk Golongan darah A dan AB hingga Minggu (4/11/2018) masih menipis di Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya. Secara rinci, update terakhir ketersediaan darah di golongan darah A dan AB masing-masing yaitu sel darah merah golongan darah A tersisa 4 kantong dan AB 1 kantong, Darah Penuh golongan darah A tersisa 10 kantong dan AB 1 kantong.

Kurangnya stok di dua golongan darah yang sudah terjadi sejak empat hari ini, saat ini masih diupayakan PMI Surabaya dengan menggelar banyak donor darah ke instansi-instansi dan pusat keramaian. Pada Minggu (4/11/2018), Unit Donor Darah PMI Surabaya menggelar donor darah di 7 tempat sekaligus.

Tristi Hendria Humas Unit Donor Darah PMI Kota Surabaya menyebut, PMI saat ini membutuhkan bantuan masyarakat yang memiliki golongan darah A dan AB untuk mendonorkan darahnya agar persediaan darah di PMI Surabaya aman. Ia berharap, masyarakat bisa secara aktif mendonorkan darahnya.

Ia mengimbau, masyarakat Surabaya yang memiliki golongan darah A dan AB agar mendonorkan darahnya. Terkait syarat, pendonor harus minimal berusia 17 tahun, berat badan minimal 45 kg, dan dalam kondisi sehat.

Sebagai informasi, masyarakat bisa mendonorkan darahnya secara langsung di Unit Transfusi Darah PMI Surabaya di Embong Ploso Nomor 7-15, Surabaya. Unit ini buka setiap hari dari pukul 07.00-21.00. (bas/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Berlubang dan Berkubang

Kebakaran Rumah di Wonosari Surabaya

Truk Tabrak Warung di Sidoarjo

Truk Terguling di Prigen

Surabaya
Senin, 1 Maret 2021
28o
Kurs