Jumat, 19 April 2024

Hari Ketiga Recovery, Risma Pantau Amblesan Tanah Raya Gubeng Pakai Drone

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Tri Rismaharini Walikota Surabaya terus memantau langsung di lokasi sejak hari pertama recovery dimulai, Sabtu (22/12/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Sudah tiga hari sejak Kamis (20/12/2018), pengerjaan recovery amblesnya tanah di Jalan Raya Gubeng dikerjakan. Para pekerja terus mengebut pengerjaan selama 24 jam.

Tri Rismaharini Walikota Surabaya juga terus memantau langsung di lokasi sejak hari pertama recovery dimulai. Terhitung, Risma sejak Kamis (20/12/2018) dan Jumat (21/12/2018) lalu sudah enam kali mendatangi lokasi proyek.

Hari ini, Sabtu (22/12/2018), Risma mengunjungi lagi pengerjaan recovery Raya Gubeng. Menariknya, Risma terpantau menggunakan drone untuk melihat dari atas progres pengerjaan recovery ini.

Dari sisi selatan Raya Gubeng, ia terlihat serius melihat layar handphone yang terkoneksi dengan drone. Tak lupa, ia juga terus menggenggam Handy Talky dan memberikan pengarahan pada petugas terkait.

Berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, saat ini kondisi jalan Raya Gubeng yang ambles sudah mulai terlihat tertutupi pasir batu (sirtu). Namun, secara kasat mata, amblesan tanah masih terlihat jelas.

Di dalam lokasi amblesan tanah, masih terlihat plang milik BNI, runtuhan bangunan milik BNI dan Toko Elizabeth, serta batang pohon yang ikut ambles. Melihat kondisi tersebut, Ernawati Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya mengaku optimis pengerjaan recovery selesai dalam waktu satu minggu.(bas/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs