Sabtu, 21 September 2024

Hari Pelanggan Nasional, PLN Disjatim Gelar Bakti PDKB 2018

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Bakti PDKB 2018 di Mojokerto digelar PLN Disjatim dalam rangka Hari Pelanggan Nasional 2018. Foto: Humas PLN Disjatim

Pemadaman listrik akibat gangguan maupun pemeliharaan sistem menjadi satu diantara hal yang kerap dikeluhkan oleh masyarakat pelanggan listrik.

PLN Distribusi Jawa Timur tentu tidak tinggal diam. Menjawab tantangan dan keluhan masyarakat pelanggan tersebut, PLN Distribusi Jawa Timur hadirkan Tim Elit PLN.

Tim yang siap bertugas melaksanakan kegiatan penanganan gangguan, pemeliharaan maupun pembangunan jaringan baru secara Online atau Tanpa Padam yaitu Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

Dan bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, 4 September 2018, sebagai bentuk nyata peningkatan kualitas pelayanan, kompetensi, kekompakan dan kepatuhan tim PDKB, PLN Distribusi Jawa Timur gelar Bakti PDKB Tahun 2018.

Kegiatan kali ini diikuti 170 personel dari 20 regu PDKB. Kegiatan diawali dengan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Surodinawan Mojokerto yang dipimpin langsung oleh Bob Saril General Manager PLN Disjatim, dan dihadiri oleh Forpimda Mojokerto.

Usai apel, tim PDKB Area Mojokerto melakukan simulasi PDKB sentuh langsung sebelum seluruh personel akan menuju ke 70 titik pekerjaan.

Bob Saril, General Manager PLN Distribusi Jawa Timur berharap adanya Tim Elit PDKB dapat mendukung pelayanan yang handal terutama di kawasan potensial industri yang ada di Mojokerto dan Mojosari dimana kehandalan pasokan sangat dibutuhkan.

“Harapan kami Tim Elit PDKB dapat mendukung pelayanan yang handal terutama di kawasan potensial industri. Seperti dikawasan Mojokerto dna Mojosari yang merupakan kawasan industri. Ini sangat penting,” terang Bob Saril, Selasa (4/9/2018).

Selain itu, kegiatan Bakti PDKB tahun ini, lanjut Bob juga diharapkan dapat menciptakan personel yang kompak dengan kompetensi dan tata kelola PDKB yang baik sehingga terwujud zero accident.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
27o
Kurs