Selasa, 30 November 2021

Harmoni Indonesia Perkokoh Kebangsaan dan Cinta Tanah Air

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Mohamad Nasir Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Foto: Antara

Harmoni Indonesia 2018 merupakan upaya bangsa Indonesia untuk menumbuhkan rasa cinta bangsa Indonesia kepada Tanah Air. Acara ini juga menjadi usaha menumbuhkan kembali jiwa patriotik kaum muda Indonesia melalui kebersamaan harmoni dan dinamika lagu-lagu nasional yang akan berlangsung pada Minggu (5/8/2018) di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

Sebanyak 34 perguruan tinggi negeri dan swasta dari 34 provinsi serta perwakilan mahasiswa yang sedang melanjutkan pendidikan di luar negeri, akan ikut bernyayi bersama dalam satu kesatuan waktu di bawah komando Joko Widodo Presiden . Jokowi akan didampingi Addie MS sebagai dirigen orkestrasi massa terbesar dalam tahun ini.

Mohamad Nasir Menristekdikti dalam sambutannya pada konferensi pers Harmoni Indonesia 2018 di Lantai II Gedung D di ruang Auditorium senayan Jakarta (3/8/2018) berharap acara ini mampu memperkokoh kesatuan bangsa.

Menteri Nasir juga mengajak menyukseskan Asean Games 2018 sekaligus dalam rangka menyambut kemerdekaan RI yang ke-73.

“Dalam Harmoni Indonesia, Kemenristekdikti melibatkan seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia baik Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta,” ujar Nasir.

Sementara itu, Sidarto Danusubroto anggota Dewan Pertimbangan Presiden sangat mengapresiasi Kemenristekdikti yang telah mendukung Harmoni Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Addie MS Konduktor dalam sambutannya menyampaikan Program Harmoni Indonesia ini merupakan program menyanyi satu nusantara untuk menegaskan persatuan bangsa Indonesia dan merayakan Kemerdekaan bersama.

“Melalui menyanyi lagu kebangsaan Indonesia Raya ini, diharapkan akan muncul kembali rasa kebangsaan dan memantapkan persatuan bangsa Indonesia,” ujar Addie.(jos/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Selasa, 30 November 2021
26o
Kurs