Jumat, 17 Mei 2024

Hujan Deras, Jalan di Depan Lippo Plaza Sidoarjo Tenggelam

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Akibat hujan deras Minggu (25/11/2018), jalan di depan Lippo Plaza Sidoarjo sampai tidak terlihat. Kemacetan terjadi di sekitar mal. Foto: Agus Saroni via e100

Banjir terjadi di Jalan Raya Jati Sidoarjo, tepatnya di depan Lippo Plaza Sidoarjo, Minggu (25/11/2018). Genangan air di depan Lippo Plaza ini, menurut laporan warga setempat sempat mencapai tinggi setengah pintu mobil Toyota Avanza.

Ketinggian banjir itu sebagaimana dilaporkan oleh Feri Oktana pendengar Radio Suara Surabaya yang tinggal di Jalan Raden Patah Daleman. “Depan Lippo Plaza genangannya tinggi. Mending hindari dulu, tingginya setengah pintu mobil Avanza,” katanya.

Cepy, seorang pendengar lain yang tinggal di Simpang Darmo Permai Surabaya melaporkan, dia menyaksikan ada beberapa kendaraan yang mogok akibat banjir di depan Lippo Plaza.

“Lippo Plaza Sidoarjo, yang arah ke kota ada sedan mogok. Dari Sidoarjo ke Cemengkalang ada (Toyota) Kijang dan sedan mogok. Tinggi air setinggi ban sedan,” ujarnya sekitar pukul 17.49 WIB.

Tidak hanya pendengar Radio Suara Surabaya, netter Facebook e100 juga melaporkan terjadinya banjir yang cukup tinggi sehingga menyebabkan terjadinya kemacetan lalu lintas.

Cerahati Dhanie Ramadhani mengirimkan foto ketinggian banjir di depan Lippo Plaza Sidoarjo. Dia mengatakan, “di Jalan Raya Jati Sidoarjo macet dua arah. Banjir di bawah tol depan lippo mall sidoarjo. Harap dihindari melewati jalan tersebut,” katanya pada keterangan foto yang dia unggah ke e100.

Tidak hanya di depan Lippo Plaza, banjir juga terjadi di beberapa wilayah lain di Jawa Timur. Seperti di Desa Alas Malang Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi akibat luapan sungai Badeng pukul 16.22 WIB. Demikian seperti dilaporkan BPBD Banyuwangi di akun Instagramnya. (den)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
30o
Kurs