Jumat, 29 Maret 2024

Hujan, Pengaspalan Raya Gubeng Gagal Dikebut Semalam

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Puluhan petugas Linmas bersatu untuk mengeringkan tanah dengan cara menginjak-injak karung goni yang sudah ditaruh berjajar di atas tanah di Jalan Raya Gubeng, Selasa (25/12/2018) malam. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Pengaspalan Jalan Raya Gubeng yang direncanakan dikebut dalam waktu semalam pada Selasa (25/12/2018) gagal karena hujan mengguyur wilayah tersebut.

Berdasarkan pantauan suarasurabaya.net, pekerja masih melakukan pengeringan hingga pukul 01.30 WIB pada Rabu (26/12/2018) dan berhasil melapisi tanah dengan lem aspal sekitar pukul 02.00 WIB.

Sayangnya, rencana pengaspalan gagal, karena pada pukul 03.00 WIB, hujan deras mengguyur Raya Gubeng. Saat ini, terlihat proyek pengaspalan dihentikan hingga hujan reda dan tanah kering kembali. Di lain sisi, pekerja masih mengerjakan pemasangan Box Culvert di sisi bagian timur jalan.

Sebelumnya, Tri Rismaharini Walikota Surabaya pada Selasa (25/12/2018) mengatakan, proyek recovery Raya Gubeng direncanakan selesai pada Selasa malam jika tidak ada hujan. Dengan hujan yang mengguyur, maka proyek pengaspalan akan dimulai kembali pada Rabu (26/12/2018) pagi.

Setelah proyek recovery usai, jalan Raya Gubeng akan difungsikan di dua jalur sebelah timur. Sedangkan dua jalur di sebelah barat masih akan ditutup untuk memasang Steel Sheet Piles (SSP) untuk dinding penahan. (bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs