Jumat, 19 April 2024

Hujan Reda, Sejumlah Kawasan Ini Macet dan Banjir

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Jl Sukodono tergenang. Foto; Ekky Kurnia via Facebook e100

Hujan deras yang mengguyur Kota Surabaya dan Sidoarjo mengakibatkan genangan dan kemacetan lalu lintas di sejumlah ruas jalan, sejak Kamis (8/3/2018) sore hingga berita ini ditulis.

Wilayah yang tergenang banjir di kawasan Sidoarjo di antaranya Sukodono, Geluran Taman dan Tambak Sawah, Waru, Sidoarjo.

Aiptu Amin anggota Satlantas Polresta Sidoarjo mengatakan, banjir juga menggenangi jalan bawah layang Waru dari arah Sidoarjo-Surabaya.

“Kendaraan roda dua dan roda empat atau bahkan kontainer yang kami alihkan naik ke layang Waru karena banjir tinggi. Ini bisa menambah kepadatan. Kendala sekarang banyak sepeda motor yang nekat menerobos banjir di bawah layang Waru. Kalau mau lewat bisa merepet lewat kanan. Sementara dari arah Medaeng sudah mulai lancar, sudah normalisasi tinggal menunggu cair,” katanya kepada Radio Suara Surabaya, Kamis (8/3/2018).

Berdasarkan laporan pendengar Radio Suara Surabaya dan twitter e100ss, daerah yang macet adalah akses layang Waru arah Sidoarjo.

Untuk kawasan macet di Surabaya yakni di Ciliwung sampai simpang empat KBS. Jalan Bengawan arah Kutai, TL Al-Falah arah Wonokromo, Frontage Road A. Yani arah Siwalankerto, TL Kenjeran-Kedung Cowek macet, dan Tropodo arah Rungkut. (bid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs