Kamis, 28 Maret 2024

IFI Open House di 4 Kota Indonesia

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
flyer

Institut Prancis di Indonesia (IFI) Kedubes Prancis gelar Open House, Sabtu (8/9/2018) serentak di IFI Thamrin dan IFI Wijaya (Jakarta), IFI Surabaya, IFI Bandung, dan IFI Yogyakarta.

Marc Piton Konselor Kerja Sama dan Kebudayaan Kedubes Prancis sekaligus Direktur IFI menyampaikan pihaknya akan membuka pintu seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia, serentak di pusat kebudayaan Prancis berada. Di Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

“Kami berharap melalui kehadiran IFI di Indonesia terlebih dengan momen Piala Dunia Sepak Bola yang baru saja berlangsung, masyarakat Indonesia semakin antusias untuk berkenalan lebih dalam lagi dengan budaya Prancis baik melalui bahasa, gastronomi, sinema, musik dan banyak lagi. Kami mengundang Anda untuk mengeksplorasi semuanya dalam satu hari,” terang Marc Piton.

Sementara itu, untuk kegiatan yang digelar di Surabaya diantaranya, kelas perkenalan bahasa Prancis yang dipandu oleh pengajar IFI dengan metode belajar yang menyenangkan, presentasi seputar budaya Prancis, serta presentasi studi di Prancis.

Acara terbuka untuk umum, siapa pun dapat datang bersama kawan maupun keluarga. Akan ada kunjungan dari sejumlah sekolah di Surabaya dan sekolah yang bermitra dengan IFI.

Dijadwalkan juga akan digelar pertunjukan persembahan dari siswa IFI Surabaya, dari kelompok mahasiswa Jurusan Bahasa Prancis, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya Malang dan musisi muda Surabaya.

Acara semakin meriah dengan karaoke lagu Prancis, pemutaran film Prancis, bazar buku murah, cicip kue Prancis, workshop kreatif untuk anak, workshop kreatif watercolor lettering dan permainan. Khusus pada Open House, IFI menawarkan tarif khusus untuk pendaftaran semua jenis kursus bahasa Prancis.

Sedangkan jelajah bahasa dan budaya Prancis dalam acara Open House IFI Surabaya, pada Sabtu (8/9/2018) dijadwalkan mulai pukul 11.00. “Silahkan masyarakat yang ingin datang,” ujar Pramenda Khrisna atase pers dan kebudayaan IFI Surabaya, Jumat (7/9/2018).(tok/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
32o
Kurs