Rabu, 8 Mei 2024

Indonesia Berikan Bantuan Rehabilitasi Dominika Pasca Badai Maria

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Duta Besar Dian Triansyah Djani Wakil Tetap Indonesia untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York. Foto: Istimewa

Duta Besar Dian Triansyah Djani Wakil Tetap Indonesia untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York mengatakan bahwa sumbangan Indonesia untuk membantu rehabilitasi Dominika setelah badai Maria, sudah disampaikan.

Menurut siaran pers PTRI, Rabu (14/3/2018), bantuan itu telah disampaikan kepada Wakil Tetap Persemakmuran Dominika di kantor Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) New York, Selasa (13/3/2018).

“Bantuan ini merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan Indonesia untuk saudara-saudara kita di Dominika yang sangat terkena dampak Badai Maria,” kata Dian Triansyah Djani, kepada Duta Besar Loreen R Bannis-Roberts Wakil Tetap Dominika, saat penyerahan bantuan.

Bannis Roberts berterima kasih dan terharu menerima bantuan berupa perangkat olahraga Netball, cabang olahraga yang sangat digemari di Dominika. Ia menekankan bahwa olahraga, khususnya Netball, kini menjadi alat efektif dalam proses rehabilitasi non-fisik di Dominika.

Dilansir Antara, melalui Netball, Dominika membangun kembali semangat warganya untuk bangkit setelah badai Maria menghancurkan hampir seluruh infrastruktur di negara tersebut pada September 2017.

Persemakmuran Dominika merupakan negara di Kawasan Karibia yang berpenduduk sekitar 71.000. Indonesia dan Persemakmuran Dominika membuka hubungan diplomatik sejak 19 April 1994.

Kedua negara bermitra dalam berbagai isu yang menjadi kepentingan bersama, seperti isu kelautan, perubahan iklim, dan lingkungan hidup. (ant/ang/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
33o
Kurs