Jumat, 17 Mei 2024

Ini Penyebab Banjir di Depan Lippo Plaza

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Banjir di depan Lippo Plaza Sidoarjo akibat pengerjaan peningkatan jalan di Jalan Jati di bawah overpass yang belum tuntas sehingga saluran air di jalan itu belum tersambung. Foto: Ari Wibowo via e100

Jalan Jati Sidoarjo di depan Lippo Plaza yang seolah tenggelam berganti sungai, Minggu (25/11/2018), disebabkan pengerjaan peningkatan jalan di bawah overpass yang belum tuntas.

Sigit Setyawan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sidoarjo mengatakan, pengerjaan peningkatan jalan itu sekaligus mengerjakan saluran yang ada di jalan.

“Karena pengerjaan peningkatan jalan ini belum selesai salurannya juga masih perbaikan, belum tersambung. Kami sudah memasang pompa portabel untuk mengalirkan air ke Kali Sidokare,” katanya.

Sigit juga menjelaskan, banjir juga terjadi di Pasar Larangan. Kata dia, ini juga karena belum selesainya pengerjaan saluran yang memang sedang dikerjakan oleh Dinas Pasar Sidoarjo.

Tidak hanya banjir, di sejumlah kawasan di Sidoarjo, beberapa di antaranya di kawasan menuju Bandara Juanda, ada sejumlah pohon tumbang. Seperti di Hotel Utami yang sudah dilaporkan pendengar Radio Suara Surabaya sejak pukul 18.00 WIB.

Bayu Saputro pendengar yang tinggal di Candi Keramaian, Sidoarjo melaporkan, pada pukul 20.32 WIB pohon tumbang di dekat Hotel Utami Sidoarjo belum ditangani. Mengenai hal ini, Sigit mengatakan akan menyampaikan kepada dinas terkait Sidoarjo.(den)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
28o
Kurs