Selasa, 30 April 2024

Irjen Heru Winarko Calon Kuat Pengganti Budi Waseso Kepala BNN

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Irjen Heru Winarko Deputi Penindakan KPK menjadi calon kuat untuk menggantikan Budi Waseso sebagai kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Foto: Merdeka.com

Irjen Heru Winarko Deputi Penindakan KPK menjadi calon kuat untuk menggantikan Budi Waseso sebagai kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Kabar pergantian Kepala BNN disampaikan oleh Johan Budi SP juru bicara Presiden.

Ada 3 nama yang diisukan menjadi Kepala BNN, antara lain Kalemdikpol Polri Komjen Moechgiyarto, Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto, dan Deputi Penindakan KPK Irjen Heru Winarko.

Dari tiga nama itu, Jokowi memilih Irjen Heru Winarko Deputi Penindakan KPK sebagai Kepala BNN yang baru menggantikan Budi Waseso.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, pelantikan akan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, pukul 09.00 WIB. Kepala BNN yang dilantik akan menggantikan Komjen Budi Waseso, yang akan masuk masa pensiun pada Maret tahun ini.

Agus Rahardjo Ketua KPK mengungkapkan dukungannya atas penunjukan Irjen Heru Winarko Deputi Penindakan KPK sebagai kandidat Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Agus juga berharap Heru benar-benar bisa menjadi menduduki jabatan itu.

Agus mengaku bekerja sama dengan Heru sudah selama 2 tahun. Kerjanya bagus, tidak banyak bicara, pendapatnya cukup tajam dan sangat membantu penuntasan tugas-tugas pimpinan,” kata Agus.

Soal kemungkinan penunjukan Heru sebagai Kepala BNN pengganti Budi Waseso, KPK juga diakui Agus telah berkoordinasi dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. KPK juga disebutnya akan segera mempersiapkan pengganti Heru. (jos/dwi/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs