Senin, 6 Mei 2024

Jaga Kerukunan, Marinir dan Satpol PP Tanding Sepak Bola

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Sebelum sepak bola, PS Beruang Perkasa Marinir dan PS Satpol PP Tarakan foto bersama. Foto: Dispen Kormar

Membina kebersamaan melalui olah raga, PS Beruang Perkasa Marinir berlaga sepak bola lawan PS Satpol PP dengan skor akhir 3 – 4, berlaga di Stadion Datu Adil, Kota Tarakan.

PS Beruang Merah yang membawa nama Yonmarhanlan XIII Tarakan tersebut membawa 24 pemain dan 3 oficial. Pada laga awal hingga akhir, saling serang dengan kubu PS Satpol PP Tarakan, gencar terjadi.

Perwira Seksi Operasi Yonmarhanlan XIII Tarakan, Mayor Mar Helmi Hamsyir yang merupakan official merangkap Kapten kesebelasan PS Beruang Perkasa menjelaskan sementara ini pihaknya masih sebatas sparring partner, olah raga bersama.

Pertandingan tersebut sebagai sarana olahraga dan refreshing antara TNI dan Instansi pemerintah Kota Tarakan untuk meningkatkan soliditas dalam bersinergi, diluar kegiatan operasi dan latihan sebagai prajurit TNI.

Helmi juga berharap agar prajurit-prajurit yang bernaung di Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII yang belum lama diresmikan itu tidak merasa jenuh dengan kegiatan sehari-hari.

Olah raga bersama PS Satpol PP memang digelar sebagai bentuk kebersamaan sekaligus refreshing, karena Yonmarhanlan XIII ingin merangkul semua komponen masyarakat, termasuk Satpol PP dan aparatur pemerintah yang lainnya di Tarakan.

“Merangkul masyarakat untuk kemanunggalan. Sehingga ketika kita bekerjasama tidak ada jarak karena sudah sering berinteraksi. Kedepan semoga lebih baik lagi,” tegas Helmi.

Sementara Pelatih PS Beruang Perkasa Marinir, Letda Aseq Wijayanto menerangkan bahwa setiap Selasa dan Jumat pihaknya menjadwalkan kegiatan untuk olahraga.

“Kalau kegiatan sehari-hari profesi kita, selain kegiatan operasi dan latihan adalah protokoler. Kalau kita sering melakukan olahraga tentunya dapat meningkatkan kebugaran fisik sehingga dapat menunjang aktifitas atau kegiatan kita sehari-hari,” kata Aseq Wijayanto.

Aseq menambahkan selain sepak bola pihaknya juga rutin bertanding voly ball dan beberapa olahraga lain, yang biasa dimainkan di markas Yonmarhanlan XIII Tarakan, Kelurahan Pantai AMAL, Kota Tarakan.

“Kita sebagai satuan yang baru, berharap agar bisa meraih prestasi setinggi-tingginya. Kalau bisa menyumbang atlet untuk daerah. Syukur-syukur bisa lebih. Ini murni melaksanakan olahraga bersama,” pungkas Aseq.(tok)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs