Minggu, 5 Mei 2024

Jalan Kaliurang Ditutup, Situasi Mencekam

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Situasi di Jalan Kaliurang, Sleman di lokasi terjadinya baku tembak, Sabtu (14/7/2018) malam. Foto: Liputan6.com

Jalan Kaliurang di sekitar lokasi terjadinya baku tembak antara polisi dengan pihak tidak dikenal, hingga Sabtu (14/7/2018) malam ditutup. Lalu lintas dialihkan.

Hermawan, salah seorang pelintas di Jalan Kaliurang menyebutkan, polisi sudah memasang garis polisi tepat di tengah jalan di Kantor Kecamatan Ngaglik.

“Saya lihat ada satu orang tergeletak tidak bergerak di tengah area garis polisi,” kata Hermawan sebagaimana dikutip Liputan6.com, Sabtu malam.

Para polisi yang terlibat mayoritas menggunakan penutup kepala atau sebo. Mereka juga berpakaian preman dan sebagian yang berpakaian dinas berjaga di sekitar lokasi.

Endro, seorang warga lain mengaku melihat bahwa satu orang yang tergeletak dijaga dan dikepung polisi bersenjata lengkap.

“Saat akan mendekat, saya diminta mbalik dan mencari jalan lain jika ingin lewat. Nggak boleh mendekat. Karena ada baku tembak, takut peluru nyasar,” katanya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada pernyataan resmi dari polisi. Namun warga menduga-duga baku tembak itu adalah penggerebekan terduga teroris.

“Mungkin teroris, ya. Polisinya preman kok,” kata Endro.

Sementara itu beredar rekaman di pesawat handy talkie bahwa yang terjadi adalah perampokan di sebuah mini market.

Dalam rekaman suara berdurasi 0:27 menit dijelaskan agar yang hendak melintas di Jalan Kaliurang menghindar karena ada baku tembak.

Tak dijelaskan apakah yang ditembak polisi itu balas menembak sehingga terjadi baku tembak.

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs