Minggu, 5 Mei 2024

Jalan Pahlawan Dipenuhi Sholawatan Ishari Menjelang Pergantian Tahun

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Hadrah Ishari Jatim melantunkan Shalawat di Jl Pahlawan. Foto: Denda suarasurabaya.net.

Istighosah menyambut pergantian tahun sudah berlangsung sejak pukul 20.00 WIB malam, di depan Kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Pahlawan.

Sejumlah grup Ikatan Seni Hadrah Indonesia (Ishari) dari berbagai daerah sudah mempersembahkan lantunan sholawat sampai pukul 10 malam ini.

Soekarwo Gubernur Jawa Timur juga sudah tampak tiba di Kantor Gubernur Jatim. Saat ini sedang melakukan ramah-tamah dengan para undangan di ruang transit.

Rencananya, acara inti istighosah pergantian tahun ini akan berlangsung pukul 23.00 WIB malam, didahului penyerahan rebana oleh Gubernur kepada sejumlah perwakilan Ishari.

Gubernur dan Forkopimda, baik Kapolda dan Pangdam V Brawijaya, akan memberikan bingkisan secara simbolis kepada anak-anak Yatim Piatu dari sejumlah Panti Asuhan di Jatim.

Kemudian, sejumlah tokoh agama mewakili enam agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) akan memberikan kesan-pesan singkat.

Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya, setelah para tokoh agama ini akan memberikan sambutan mereka dalam menyongsong pergantian tahun 2019. Lalu sambutan dari Gubernur Jatim.

Kiai Haji D Zawawi Imron, ulama sekaligus budayawan dari Madura akan menyampaikan ceramah agama dilanjutkan pembacaan doa oleh Kiai Haji Abdusshomad Buchori Ketua MUI Jatim.

Puncaknya, Forkopimda Jatim akan memukul rebana bersama Ishari untuk menandai pergantian tahun.

Sementara itu, pantauan suarasurabaya.net, saat ini lalu lintas di sekitar Kantor Gubernur di Jalan Pahlawan, cenderung normal, tidak terlalu padat seperti perayaan tahun baru di tahun sebelum-sebelumnya. (den/bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs