Jumat, 26 April 2024

Jalan Tunjungan Ditutup Total untuk Mlaku-mlaku Nang Tunjungan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Jalan Tunjungan ditutup total mulai Sabtu (24/2/2018) pukul 00.00 WIB untuk kegiatan "Mlaku-mlaku Nang Tunjungan". Foto: Le Hap Yie via e100

Jalan Tunjungan ditutup total mulai Sabtu (24/2/2018) pukul 00.00 WIB sampai pukul 23.59 WIB untuk kegiatan “Mlaku-mlaku Nang Tunjungan”.

AKP Dedi Eka Aprianto Kanit Turjawali Polrestabes Surabaya mengatakan, penutupan jalan dilakukan mulai Siola-Jalan Tunjungan sampai depan hotel Majapahit.

Kendaraan dari Jalan Kranggan, kata dia, akan diarahkan ke Bubutan-Tugu Pahlawan-Gemblongan-Genteng Kali-Undaan. Selain itu, traffic light di Ngemplak sekitar pukul 09.00 WIB akan diflashing.

“Kita akan tutup dari Undaan dan kita akan arahkan ke Genteng-Wijaya Kusuma. Rambu-rambu sudah kami pasang semua,” kata Dedi pada Radio Suara Surabaya.

Dedi memperkirakan, potensi kepadatan akibat penutupan jalan ini nantinya akan terjadi di Jalan Ambengan dan jembatan arah Simpang Dukuh.

“Ini semua sudah kami antisipasi karena memang masih banyak masyarakat yang belum tahu kenapa Jalan Tunjungan ditutup,” ujarnya.

Masyarakat yang akan menuju Pasar Genteng, kata dia, bisa lurus dari jembatan Walikota Mustajab. Atau bisa lewat samping Hotel Weta kemudian belok kiri. Kalau ada yang mau ke Hotel Majapahit bisa lewat Simpang Dukuh kemudian kontraflow mengambil lanjur kanan.

“Kalau ada yang mau bablas ke Tunjungan, sudah kami beri pembatas. Apalagi kalau ada yang mau nerobos, akan kami halau,” ujarnya. (dwi)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs