Rabu, 29 Mei 2024

Jelang HUT ke 73, Prajurit Korps Marinir Laksanakan Ziarah ke TMP 10 November

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Prajurit Korps Marinir lakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan 10 November jelang HUT Ke 73 Korps Marinir. Foto: Dispen Kormar

Menjelang peringatan HUT ke 73 Korps Marinir tahun 2018, prajurit Korps Marinir melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan 10 November, Jl. Mayjen Sungkono, Surabaya, Jawa Timur, Senin (12/11/2018).

Kegiatan Ziarah ini merupakan satu diantara bentuk penghormatan Korps Marinir kepada jasa para pahlawan, sekaligus mendoakan arwah para pejuang dan pahlawan yang telah gugur dan rela mengorbankan jiwa raganya, demi bangsa dan negara.

Kegiatan yang dipimpin Komandan Resimen Kavaleri (Danmenkav) 2 Mar Kolonel Marinir Arif Handono dan diikuti prajurit serta Jalasenastri Marinir wilayah Surabaya tersebut merupakan satu diantara rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke 73 Korps Marinir yang jatuh pada tanggal 15 November 2018 mendatang.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, do’a untuk arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa serta dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan 10 November Surabaya oleh Danmenkav 2 Marinir.

Usai upacara, rombongan ziarah seperti dilansir dalam siaran pers yang diterima suarasurabaya.net, Senin (12/11/2018) selanjutnya melaksanakan tabur bunga di pusara para pahlawan sebagai penghormatan kepada arwah pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa dan raga kepada bangsa dan negara.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 29 Mei 2024
27o
Kurs