Sabtu, 4 Mei 2024

Jelang Libur Panjang, Beberapa Jalur Ini Alami Kemacetan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Kondisi kemacetan di gate masuk tol Pandaan - Malang, Sabtu (22/12/2018) pagi. Foto: Istimewa

Menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru, beberapa jalur di Jawa Timur terpantau padat sejak Sabtu (22/12/2018) pagi. Salah satunya di jalan tol Pandaan arah Malang.

Berdasarkan pantauan dari Facebook e100, kemacetan sudah terlihat saat akan memasuki pintu tol Pandaan-Malang. Pengguna jalan bahkan sempat diarahkan untuk keluar exit tol Pandaan, namun mereka lebih memilih mengantri masuk tol fungsional.

Meskipun begitu, beberapa pendengar merasa tidak terganggu dengan antrean panjang tersebut. Selain rasa penasaran untuk mencoba tol fungsional yang baru, pemandangan di sekitar tol juga menjadi hal menarik tersendiri.

“Saya dari Surabaya mau ke Malang lewat tol Karanglo (Malang, red), gratis memang makanya ini antre. Tapi tidak apa-apa, view-nya bagus,” kata Sahar salah satu pendengar Radio Suara Surabaya.

Seperti yang ditahui, tol fungsional Pandaan – Karanglo, Malang, telah resmi beroperasi sejak Jumat (21/12/2018) kemarin, yang dibuka sejak pukul 07.00 – 17.00 WIB. Tol fungsional ini dibuka hingga 1 Januari 2019 untuk mengantisipasi kemacetan saat libur akhir tahun.

Selain itu, jalur dari Lawang arah ke Malang juga terpantau padat, sama halnya dengan gate tol Kejapanan arah Pandaan. Sedangkan kemacetan juga tampak di exit tol Krian arah Legundi serta Duduksampeyan arah Lamongan.

Selain kemacetan, kepadatan juga terlihat di Bundaran Waru arah Surabaya, serta exit tol Sidoarjo.(tin/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs