Selasa, 28 Mei 2024

Jokowi Dijadwalkan Hadir dalam Festival Keraton 2018 di Sumenep

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Acara Launching Festival Keraton Masyarakat Adat (FKMA) Asean V di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia, di Jakarta, Selasa (20/2/2018). Foto: Istimewa

Joko Widodo (Jokowi) Presiden RI dijadwalkan hadir dalam pagelaran Festival Keraton dan Masyarakat Adat (FKMA) yang akan digelar di Kabupaten Sumenep tanggal 27-31 Oktober 2018.

Menurut laporan Bayu dari Radio Nada Sumenep dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Sabtu (20/10/2018), Busyro Karim Bupati Sumenep sangat bersyukur karena dipercaya sebagai tuan rumah dalam FKMA se-Asia Tenggara ini.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, sebanyak 120 raja atau sultan akan hadir dalam festival ini. Bahkan, raja atau sultan dari Belgia dan Pakistan sudah menyatakan siap hadir dalam FKMA 2018 kali ini.

Sebelumnya, FKMA 2017 diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat. Penyelenggaraan FKMA kelima ini akan didahului dengan kegiatan road show di lima Keraton, yakni Solo, Medan, Mempawah, Ternate, dan Denpasar.

Diketahui, kegiatan tahunan ini bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi antar keraton, serta meningkatkan peran sebagai warisan budaya bangsa.(tin/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
30o
Kurs