Rabu, 8 Mei 2024

Jokowi Mengapresiasi Film Yowis Ben Komedi Khas Jawa Timuran

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden bersama Bayu Skak usai menonton film berjudul Yowis Ben, Rabu (28/3/2018) malam, di Bioskop Malang Town Square, Malang, Jawa Timur. Foto: Farid suarasurabaya.net

Di sela kunjungan kerja di Jawa Timur, Joko Widodo Presiden, Rabu (28/3/2018) malam, menyempatkan diri menonton film di bioskop Kota Malang.

Sekitar pukul 20.00 WIB, rombongan Presiden tiba di Malang Town Square. Turut mendampingi Pramono Anung Sekretaris Kabinet dan Muhadjir Effendy Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Sebelum masuk bioskop yang ada di lantai 3, Presiden yang memakai kemeja putih meladeni permintaan pengunjung mall untuk foto bareng.

Jokowi lalu menonton film berjudul Yowis Ben garapan Bayu Eko Moektito alias Bayu Skak. Film berdurasi 1 jam 39 menit itu kabarnya sudah ditonton lebih dari 800 ribu orang.

Usai menonton, Presiden secara khusus mengapresiasi film yang hampir 80 persen dialognya Bahasa Jawa. Jokowi mengaku merasa sangat terhibur dan akrab dengan komedi Jawa Timuran.

“Saya senang sekali ada sebuah film yang berbahasa daerah Jawa Timuran. Tadi saya nonton sangat ‘dekat’ sekali, kemudian di bawahnya juga ada terjemahan Bahasa Indonesia sehingga semua bisa melihat dan menikmati film ini,” ujarnya di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (28/3/2018).

Sebelum meninggalkan Malang Town Square, Presiden mengatakan kalau perkembangan produksi film Indonesia mengalami peningkatan pesat, dan diikuti dengan peningkatan jumlah penonton.

Jokowi berharap, ke depan semakin banyak bioskop yang memberikan kesempatan untuk para pembuat film Indonesia makin tumbuh berkembang.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menegaskan, banyaknya penonton bioskop menjadi bukti kalau perfilman adalah lahan bisnis yang menguntungkan. (rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
26o
Kurs