Selasa, 30 April 2024

Jokowi Presiden Ajak Direktur IMF Blusukan di Jakarta

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden didampingi sejumlah menteri bidang ekonomi menerima kedatangan Christine Lagarde Direktur Pelaksana IMF dan rombongan, Senin (26/2/2018), di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Foto: Farid suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden pagi hari ini, Senin (26/2/2018), menerima Christine Lagarde Direktur Pelaksana International Monetary Fund (IMF), di Istana Merdeka, Jakarta.

Sekitar pukul 10.05 WIB, rombongan perwakilan IMF terpantau tiba di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Christine Lagarde yang juga menjabat Menteri Urusan Ekonomi, Keuangan dan Perindustrian Perancis, lalu menaiki golf car bersama Sri Mulyani Indrawati Menteri Keuangan, diikuti rombongan perwakilan IMF lainnya di golf car kedua.

Sedangkan Luhut Binsar Panjaitan Menko Bidang Kemaritiman dan Bambang Brodjonegoro Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala BPPN, berjalan kaki menuju lokasi pertemuan.

Di Istana Merdeka, Jokowi Presiden yang sudah menunggu kedatangan para tamu, langsung menyempatkan diri berbincang dengan perwakilan IMF tersebut.

Sesudah sekitar 15 menit berbincang, Presiden mengajak Christine Lagarde beserta rombongan mengunjungi sejumlah lokasi di Jakarta.

Berdasarkan informasi dari Biro Pers Sekretariat Presiden, rencananya Jokowi akan mengajak Direktur Pelaksana IMF itu blusukan ke Pasar Tanah Abang.

Sebelum ke Pasar Tanah Abang, rombongan menyambangi Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan, memantau pelaksanaan Program Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Sekadar diketahui, kedatangan Christine Lagarde ke Indonesia kali ini dalam rangka melihat persiapan Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018, yang akan diselenggarakan di Bali, Oktober 2018.

Selain ke Jakarta, Direktur Pelaksana IMF beserta rombongan juga akan mengunjungi Yogyakarta dan Bali.

Besok, Christine Lagarde rencananya menghadiri seminar bersama Sri Mulyani Indrawati Menteri Keuangan, dan melakukan audiensi dengan mahasiswa di Kota Yogyakarta. (rid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs