Jumat, 24 Mei 2024

Juara Renang dan Dayung Selat Sunda, Danpasmar-1 Hadiahi Prajuritnya Mobil

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Penghargaan berupa satu unit mobil diberikan Danpasmar-1. Foto: Dispen Kormar

Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) Komandan Pasmar-1, berikan reward pada atlet renang dan dayung Selat Sunda, pada penyambutan kontingen di lapangan Apel Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Rabu (7/3/2018).

Reward berupa uang pembinaan dari Komandan Pasmar-1 diberikan pada tim Dayung Yonif-3 Mar (Juara II), Tim Dayung Yonif-5 Mar ‘A’ (Juara IV), Tim Dayung Yonif-1 Mar (Juara VI), Tim Dayung Yonif-5 Mar ‘B’ (Juara VIII), Tim Dayung Yonhow-1 Mar (Juara IX), Tim Dayung Yonarh-1 Mar (Juara X), Prada Mar Syam Suryadi dari Yonhow-1 Mar (Juara VII Renang) dan Serda Mar Sulaiman dari Yonif-5 Mar (Juara IV Renang).

Khusus kepada Serda Mar Sulaiman, Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) Komandan Pasmar-1 memberikan secara khusus penghargaan dalam bentuk satu unit mobil Ayla.

Komandan Pasmar-1 mengatakan, prajurit-prajurit terpilih dari Pasmar-1 yang tergabung dalam Kontingen Renang dan Dayung selat Sunda Pasmar-1 telah berjuang dengan sepenuh jiwa dan raga serta semangat pantang menyerah sehingga berhasil menaklukkan Selat Sunda sejauh 39 kilo meter dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung hingga di pantai Tanjung Sekong, Merak, Banten.

Lomba renang dan dayung selat Sunda, lanjut Danpasamr-1, merupakan rangkaian kegiatan HUT ke 72 Korps Marinir yang diikuti 762 peserta dari kalangan militer dan warga sipil yang terdiri dari 290 perenang dan 472 pedayung sekaligus tercatat sebagai pergelaran lomba Renang dan Dayung dengan jarak terjauh di Indonesia (Long Distance Swimming).

Ditambahkan Danpasmar-1 bahwa tujuan dari kegiatan tersebut yaitu sebagai upaya untuk mengajak masyarakat agar lebih menumbuhkan rasa kecintaannya terhadap olahraga perairan, sehingga dapat melahirkan bibit-bibit atlet yang berprestasi baik di event nasional maupun internasional.

Kepada prajurit yang tergabung dalam Kontingen Renang dan Dayung selat Sunda Pasmar-1, Komandan Pasmar-1 menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan lomba renang dan dayung selat Sunda yang telah berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Kalian jangan berhenti berlatih, tingkatkan terus pembinaan dan raihlah prestasi yang setinggi-tingginya untuk kehormatan dan kejayaan Korps Marinir. Tunjukkan bahwa kalian adalah yang terbaik dan selalu dapat dibanggakan,” tegas Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han) Komandan Pasmar-1.(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
28o
Kurs