Kamis, 25 April 2024

KA Sancaka Vs Truk Trailer di Ngawi, Masinis Meninggal Dunia

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Petugas memeriksa kondisi di dalam lokomotif KA Sancaka pascakecelakaan Jumat (6/4/2018) pukul 18.20 WIB. Foto: David Eko via WhatsApp

Masinis Kereta Api (KA) Sancaka jurusan Jogjakarta-Surabaya meninggal dunia setelah KA itu tertabrak truk trailer di perlintasan tanpa palang di daerah Mantingan atau 10 KM sebelum Stasiun Walikukun, Ngawi, Jumat (6/4/2018) pukul 18.20 WIB.

AKP Ruqimin Kasatlantas Polsek Ngawi mengatakan, sampai pukul 20.30 WIB, jenazah masinis tersebut belum bisa dievakuasi karena posisinya terjepit.

“Asisten masinis KA tersebut mengalami luka karena terjepit, tapi posisinya lebih mudah dievakuasi dan sudah dibawa ke RS Ngawi. Sementara seluruh penumpang kereta itu selamat dan sedang dalam proses evakuasi,” katanya kepada Radio Suara Surabaya, Jumat malam.

Seluruh penumpang dari 12 gerbong, kata Ruqimin, terpaksa berjalan kaki sejauh 500 meter ke jalan tol yang belum dioperasikan. Sesampainya di sana, mereka akan diangkut 1 bus dan 3 truk dari Polres Ngawi.

Sebelumnya, David Eko, penumpang KA tersebut melaporkan, kereta ini berangkat dari Jogjakarta sekitar pukul 16.40 WIB dan mengalami kecelakaan sebelum tiba di Stasiun Walikukun, Ngawi.

Dari video yang dikirimkan David, terlihat lokomotif kereta itu bernomor CC2018349.

Gatut Sutiyatmoko Manajer Humas PT KAI Daops 8 Surabaya mengatakan, akibat kecelakaan itu lokomotif kereta tersebut terguling dan gerbong belakang lokomotif anjlok. (iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs