Minggu, 19 Mei 2024

KPU Kota Malang Tetapkan Sutiaji-Sofyan Edi Pasangan Calon Terpilih

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Sutiaji Calon Wali Kota terpilih dalam Pilkada Kota Malang 2018 yang sebelumnya telah menjabat sebagai Wakil Wali Kota Malang mendampingi Mochammad Anton yang terlibat dugaan kasus korupsi yang ditangani KPK. Foto: Antara

KPU Kota Malang telah menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Sutiaji-Sofyan Edi sebagai Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang terpilih untuk periode 2018-2023, Kamis (25/7/2018).

Sayangnya, meski telah diundang oleh KPU, Sutiaji dan Sofyan tidak hadir dalam Penetapan Pasangan Calon Terpilih. Mereka hanya diwakili oleh tim suksesnya. Demikian pantauan Radio Tidar Sakti Malang.

Zaenudin Ketua KPU Kota Malang mengatakan, penandatanganan Surat Keputusan (SK) Penetapan Pasangan Calon Terpilih sudah dilakukan, hari ini.

Rencananya, KPU Kota Malang akan memberikan SK tersebut kepada pasangan calon pemenang, juga kepada DPRD Kota Malang agar segera mengusulkan pelantikan kedua pasangan calon.

Pascapenetapan pasangan calon terpilih ini, Zaenudin berpesan kepada tim sukses agar segera melepaskan atribut pasangan calon yang masih terpasang di berbagai lokasi di Kota Malang.

Perlu diketahui, Sutiaji-Sofyan Edi Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang nomor urut 3 itu memperoleh 165.194 suara di Pilkada Kota Malang.(den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
32o
Kurs