Selasa, 21 Mei 2024

Kadishub Kota Surabaya Inginkan Agen Keselamatan Berkendara Makin Banyak

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Irvan Wahyu Drajat Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya (kanan) saat membuka Launching Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018 di Balai Kota Surabaya, Minggu (23/9/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Hadir dalam Launching Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya 2018, Irvan Wahyu Drajat Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya ingin agar agen-agen keselamatan berkendara makin banyak.

Kepada Suara Surabaya, Ia berharap, dengan banyaknya agen-agen keselamatan, mindset masyarakat bisa berubah sehingga ketika berkendara di jalan lebih memperhatikan keselamatan diri dan orang lain.

Berdasarkan data yang dimiliki Dishub Kota Surabaya, keselamatan berkendara masih berada di peringkat 4, dan masih kalah dengan faktor lain seperti murah dan kecepatan.

Lanjutnya, dengan menggandeng Honda dan media seperti Suara Surabaya untuk menggelar acara seperti Honda Safety Riding Kelana Kota Surabaya, mindset tersebut bisa berubah dan muncul kesadaran bahwa keselamatan itu nomor satu.

Ia juga menyebut, dalam berkendara, semuanya harus terencana dengan baik, tidak tergesa-gesa, dan kendaraan harus dalam keadaan safety.

Kata Irvan, efek kecelakaan bisa sangat besar. Contohnya apabila yang mengalami kecelakaan adalah tulang punggung keluarga. Tidak ada yang memberi nafkah dan akhirnya anak bisa putus sekolah.

Diakhir, Irvan menyebut, dirinya berharap dengan banyak kampanye keselamatan berkendara, akan membuat kecelakaan berkendara semakin berkurang.(bas/iss/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
29o
Kurs