Sabtu, 18 Mei 2024

Kampanye Keselamatan, Menhub Ajak Komunitas Pesepeda Jakarta-Surabaya

Laporan oleh Pratino Aditya Tama
Bagikan
Ilustrasi, Mudik Lebaran. Grafis: suarasurabaya.net

Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan mengkampanyekan keselamatan berkendara menjelang musim mudik Lebaran 2018 dengan melibatkan komunitas pesepeda dari Jakarta ke Surabaya.

“Para pesepeda ini sangat idealis. Mereka bisa membantu kami melihat kesiapan kota-kota menghadapi arus mudik sambil mengkampanyekan keselamatan berkendara,” kata Budi Karya Sumadi Menhub di Jakarta, Minggu (15/4/2018).

Untuk mengecek kesiapan kota-kota di Pantai Utara Jawa menghadapi masa mudik lebaran Idul Fitri Juni mendatang, Budi Karya menurunkan komunitas pesepeda untuk memantau kesiapan arus mudik.

Rencananya pada Mei sebelum puasa sekitar 20 pesepeda yang akan berangkat dari Jakarta menyusuri jalur pantura. Nantinya di setiap kota akan bergabung komunitas pesepeda setempat.

Di Cirebon tim mengecek kesiapan mudik di Kota Udang, kemudian lanjut ke Tegal, Pekalongan, Semarang sampai finish di Surabaya,

“Nanti di Surabaya sambil kami uji kelayakkan kesiapan armada bus di terminal Bungurasih Surabaya,” katanya seperti dilansir Antara.

Untuk mengecek kesiapan para goweser ini, Minggu (15/4/2018), anggota komunitas berkumpul di rumah Dinas Menteri Perhubungan di Kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Bersama Menteri Perhubungan minggu pagi ini mereka pemanasan berkeliling Jakarta.

Gowes Kemenhub ini mengusung tema Ayo gowes, memberi semangat membangun kerja, kerja, kerja. (ant/ino)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
27o
Kurs