Selasa, 28 Mei 2024

Kampoeng Ramadhan 2018 Digelar di JX International

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Usai konferensi pers membahas Kampoeng Ramadhan 2018. Foto: Totok suarasurabaya.net

Digelar sejak tahun 2011 lalu, Kampoeng Ramadhan, kembali digelar menjelang Ramadhan 2018 ini di JX Internasional Jl. Ahmad Yani, Surabaya.

Dijadwalkan pagelaran Kampoeng Ramadhan ke 8 ini digelar mulai 1-10 Juni 2018 mendatang dengan aneka sajian yang berbeda dibanding penyelenggaraan sebelumnya.

Max Media selaku penyelenggara Kampoeng Ramadhan 2018 menjadwalkan Lomba Mewarnai, Lomba Tabuh Bedug, dan Lomba Banjari. Selain itu, ada Ikhwan Ukhti, Lomba Dangdut Religi, serta Pondok Ramadhan Kilat.

Kompetisi Ikhwan Ukhti, sebagai ajang penggalian bakat yang akan mengeksplorasi kemampuan peserta khususnya dalam menampilkan diri sesuai ajaran agama Islam. Lomba Ikhwan Ukhti terbuka untuk umum dengan batasan usia 17-25 tahun ini untuk pertama kalinya digelar di Kampoeng Ramadhan.

Selain menguasai bacaan Alquran, peserta Ikhwan Ukhti juga wajib tampil sesuai syariat Islam. Pemenang kompetisi Ikhwan Ukhti, nantinya berkesempatan pula menjadi host di acara-acara TV9 selaku media partner Kampoeng Ramadhan.

Tidak hanya itu, Kampoeng Ramadhan kali ini bakal menghadirkan jumlah stan jauh lebih banyak dari tahun lalu. Jika tahun lalu tersedia 116 stan plus satu hall untuk stan mobil bekas, kali ini sepenuhnya diisi stan dengan beragam kategori.

Kampoeng Ramadhan 2018 diisi 256 stan dengan rincian, property sebanyak 34 unit, elektronik (gadget dan laptop) sebanyak 32 unit, dan sembako (19 unit). Khusus untuk kuliner terbagi dalam tiga lokasi, yaitu di ruang tengah sebanyak 20 unit, di sisi luar (18 unit), dan di lantai 2 ada 27 unit.

Kampoeng Ramadhan juga menghadirkan stan untuk oleh-oleh khas Suroboyo, sehingga bagi warga Kota Surabaya yang berniat mudik bisa membawa sesuatu yang spesial ketika pulang kampung merayakan Idul Fitri.

“Kami sediakan 15 stan oleh-oleh khas kekinian Suroboyo yang mengisi Kampoeng Ramadhan,” ujar Deny Haryanto, dari Max Media, penyelenggara Kampoeng Ramadhan 2018.

Bagi mereka yang berniat menjalankan ibadah umroh bisa mendaftarkan diri dengan mudah melalui tour & travel yang turut memeriahkan Kampoeng Ramadhan 2018. “Untuk stan Umroh serta garmen kami siapkan 80 unit,” kata Deny.

Yang berbeda dari penataan stan di Kampoeng Ramadhan tahun ini adalah tidak ada penutup padabagian atas. Sebab, seluruh kegiatan stan di Kampoeng Ramadhan bakal di-syut oleh kamera drone dan ditampilkan di dua layar videotron ukuran 4×6 meter.

“Masyarakat dengan mudah dapat menyaksikan berbagai kegiatan didalam JX International dari luar gedung, karena kami akan sediakan dua layar videotron diluar gedung,” pungkas Deny.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
30o
Kurs