Jumat, 29 Maret 2024

Kansai Paint, Percantik Kawasan Wisma Atlet Meriahkan Asian Games 2018

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Memeriahkan Asian Games 2018, dengan mempercantik bangunan warna-warni. Foto: Humas Kansai Paint

Sambut Asian Games 2018, Kansai Paint gandeng Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran sebagai Badan Layanan Umum dari Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, Jumat (10/8/2018) mempercantik Kawasan Wisma Atlet.

“Kami ingin memeriahkan Asian Games 2018, dna yang kami lakukan dengan memberikan sentuhan warna. Karena kami percaya, warna tidak sekedar meningkatkan nilai estetika ruangan namun juga dapat memengaruhi kondisi psikologis termasuk mood orang yang melihatnya,” terang Alan Orchard, Kansai Paint Sales and Marketing Decorative and Project Division General Manager.

Itu sejalan dengan sejumlah penelitian yang menyebut bahwa warna dapat membawa dampak positif bagi manusia.

Warna biru dipercaya dapat memberikan ketenangan serta keteduhan karena dianggap dekat dengan warna alam, warna hijau memiliki efek menenangkan sama seperti warna biru, warna kuning dapat menstimulasi pikiran serta intelektualitas ,sedangkan warna merah dipercaya dapat meningkatkan performa bertanding.

“Kami ingin menghidupan semangat Energizing Asia lebih dekat dengan para atlet. Dan warna warna yang ada merepresentasikan kehangatan dan kebersamaan masyarakat Indonesia, dan memunculkan karakter khusus kawasan sekaligus meningkatkan semangat bertanding atlet,” papar Riski Renando, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran.

Kansai Paint mengalokasikan empat ribu liter cat jenis AP Enamel untuk menghias 5000 m2 bidang jembatan layang yang terletak di Jl. H. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Inisiasi ini merupakan wujud nyata CSR Kansai Paint sekaligus upaya lanjutan mempercantik kawasan Kemayoran dalam rangka turut menyemarakkan event olahraga akbar se-Asia yang digelar di Indonesia.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs