Minggu, 5 Mei 2024

Kapal Kemanusiaan 10 Ribu Ton Beras untuk Palestina Diluncurkan di Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi

Sebanyak 10 ribu ton beras kualitas medium bantuan untuk Palestina dari masyarakat Indonesia akan yanh akan dikirim dengan kapal kemanusiaan diluncurkan di Tanjung Perak, Surabaya, Rabu (21/2/2018).

Sejumlah beras bantuan kemanusiaan itu adalah beras yang telah dikumpulkan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT), lembaga kemanusiaan nasional, melalui saluran donasinya.

Pemberangkatan di TPS Tanjung Perak, yang dijadwalkan akan dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional ini akan dilaksanakan mulai Rabu pagi pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Ada sejumlah acara seremonial yang akan dilaksanakan sebelum pemberangkatan kapal kemanusiaan, yang akan dilakukan di Terminal Gapura Surya Nusantara.

Jusuf Kalla Wakil Presiden dijadwalkan menghadiri acara ini. Demikian juga Retno L.P. Marsudi Menteri Luar Negeri, serta Ahyudin selaku Presiden ACT.

Lukman Azis Jenderal Manajer Komunikasi ACT mengatakan, ada kemungkinan Wapres tidak bisa menghadiri acara pemberangkatan kapal kemanusiaan ini di Tanjung Perak, Surabaya.

“Kemungkinan hanya akan diwakili oleh Ibu Retno Marsudi Menteri Luar Negeri RI,” ujarnya kepada suarasurabaya.net.

Di lokasi Terminal Gapura Surya Nusantara saat ini, telah hadir beberapa agamawan dan tokoh nasional. Mereka antera lain Ustaz Bachtiar Nasir, Taufik Ismail Sastrawan dan Budayawan bersama istrinya, serta Peggy Melati Sukma.(den/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs