Selasa, 14 Mei 2024

Kapal Terbakar di Selat Bali, Tidak Ada Korban Jiwa

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. Pemadaman sisa api dek kapal kargo MV Ever Judger di perairan Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (31/3/2018). Foto: Antara

KMP Labitra Adinda, sebuah kapal penumpang penyeberangan, terbakar di perairan antara Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi-Gilimanuk, Bali, Kamis (17/5/2018). Semua penumpang berhasil diselamatkan.

Kholil Pendengar Radio Suara Surabaya yang tinggal di Driyorejo, Gresik mengatakan, kapal yang terbakar itu kapal penumpang. Sekitar pukul 14.56 WIB ketika dia melaporkan peristiwa itu, dia menyebutkan bahwa sudah ada satu kapal pemadam yang mendekat.

“Kurang tahu kapal apa. Warnanya putih. Posisi saya di Ketapang, di area Bosowa. Terlihat dari pinggir pantai,” ujar Kholil.

Elvi Josa General Manager ASDP Ketapang, Banyuwangi membenarkan hal ini. Dia meminta waktu untuk melakukan penanganan terhadap kapal tersebut. “Sudah monitor. Sedang evakuasi, mohon waktu sebentar,” katanya.

Pihak kepolisian pelabuhan memastikan, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa terbakarnya kapal Labitra Adinda.

AKP Idham Khalid Kapolsek KP3 Tanjungwangi Banyuwangi mengatakan, KMP Labitra Adinda terbakar saat sedang berlayar dari Pelabuhan Gilimanuk ke Ketapang.

Sekitar pukul 15.00 WIB kapal yang terbakar sudah berada di pinggir. “Semua penumpang sudah dievakuasi ke kapal lain. Tinggal kendaraan-kendaraan besar, 8 unit. Korban jiwa nihil,” katanya.(den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
32o
Kurs