Sabtu, 18 Mei 2024

Kebakaran Pabrik Tinta di Mojokerto Terus Membesar

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Kebakaran pabrik pengolahan tinta PT DIC Graphics di Blok D kawasan NIP Ngoro, Mojokerto, Rabu (4/4/2018) terus membesar. Foto: Fuad Maja FM Mojokerto

Kebakaran pabrik pengolahan tinta PT DIC Graphics di Blok D kawasan NIP Ngoro, Mojokerto, Rabu (4/4/2018) terus membesar.

Kompol Khoirul Anam Kapolsek Ngoro pada Fuad reporter Maja FM Mojokerto mengatakan, kebakaran diduga berawal dari ruang produksi.

Dari data yang dihimpun di lokasi kejadian, sudah satu jam lebih kebakaran di ruang produksi tinta tersebut terus membesar. Meskipun petugas pemadam kebakaran terus didatangkan, mulai dari Kabupaten Mojokerto, Ngoro Industrial Park (NIP), hingga meminta bantuan pemadam kebakaran dari Sidoarjo, tapi api makin membesar.

Kata Khoirul Anam, bahan tinta yang terbakar merupakan dari bahan minyak, sehingga api sulit dipadamkan. Sampai saat ini pihak kepolisan belum bisa memastikan penyebab kebakaran, karena api masih berkobar membakar pabrik tersebut.

Sekadar diketahui PT DIC Graphics adalah perusahaan tinta cetak yang berasal dari Jepang dengan induk perusahaan yaitu Dainnipon Ink. (fua/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs