Jumat, 3 Mei 2024

Kebakaran Rumah Semi Permanen di Sukolilo Menyambar 10 Bangunan Lain

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Sebuah rumah semi permanen berukuran 2,5x3 meter di kawasan Sukolilo Lor Gang Makam Surabaya hangus terbakar. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Sebuah rumah semi permanen berukuran 2,5×3 meter di kawasan Sukolilo Lor Gang Makam Surabaya hangus terbakar. Suprayitno Camat Bulak Kenjeran mengatakan peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, Kamis (23/8/2018).

Diduga, kebakaran itu terjadi karena ada seseorang yang sedang memasak, lalu ditinggal begitu saja. Kemudian, tampak asap yang mengepul dari sebuah dapur dan tiba-tiba saja kebakaran itu terjadi. Api semakin membesar hebat, lantaran kondisi angin di lokasi cukup kencang. Sehingga api dengan cepat membakar rumah tersebut.

Tidak hanya membakar habis rumah tersebut, kobaran api juga menyambar ke bangunan lainnya, yaitu rumah-rumah pemulung yang berdiri di atas tanah milik TNI AL. Akibat kejadian ini, ada 4 petak rumah beserta 5 KK dan 6 kandang kambing yang terdampak. Rumah pengepul itu juga ikut hangus terbakar.

“Jumlah yang terdampak ada 10, di antaranya 4 petak rumah dengan 5 KK dan 6 kandang kambing. Keadaannya hangus terbakar. Lalu, ada juga 2 gudang kosong yang ikut terimbas tapi tidak hangus terbakar. Api hanya membakar sebagian bangunan saja,” kata Suprayitno.

Sedangkan untuk korban, berdasarkan data yang dihimpun suarasurabaya.net di lokasi, ada 2 orang. Satu orang dikabarkan tersengat aliran listrik dan sudah dibawa ke klinik terdekat. Satu orang lainnya mengalami luka bakar ringan di tangannya. Sementara untuk masyarakat atau penghuni rumah sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke kantor kelurahan setempat.

Sementara itu, AKP Yudho Hariyono Kanit Reskrim Polsek Kenjeran mengatakan, saat ini korban yang terdampak masih shock atas kejadian itu. Pihaknya akan menunggu sampai nanti pukul 15.00 WIB, untuk meminta keterangan sejumlah korban. Proses penyelidikan akan tetap dilakukan untuk memastikan penyebab kebakaran ini.

Dari pantauan suarasurabaya.net di lokasi, api sudah berhasil dipadamkan. Sejumlah petugas PMK masih terus melakukan pembasahan, karena masih ada asap yang terlihat di sekitar bongkahan kayu-kayu yang hangus terbakar. Ada sekitar 10 mobil PMK yang diterjunkan ke lokasi. (ang/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs