Sabtu, 11 Mei 2024

Kebakaran Rumah di Petemon Barat, Satu Motor dan Tiga Sepeda Angin Ikut Terbakar

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Kondisi rumah yang terbakar di Jalan Petemon Barat No.5B Surabaya, Kamis (24/5/2018) pukul 00.53 WIB. Foto: Danny via e100

Sebuah rumah di Jalan Petemon Barat No.5B Surabaya ludes terbakar, Kamis (24/5/2018) pukul 00.53 WIB. Akibatnya satu sepeda motor dan 3 sepeda angin juga ikut terbakar.

Bambang Vistadi Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya mengatakan, rumah yang terbakar milik Bapak Sumarlan dan merupakan rumah non permanen yang luasnya 8×12 meter.

“Menurut laporan pemilik sejak siang sudah mencium bau-bau terbakar namun tidak tahu apa yang terbakar. Saat tidur, pemilik dan seorang pengontrak rumah tiba-tiba merasa hawa terasa panas. Ternyata api sudah besar dari arah belakang rumah,” kata Bambang pada Radio Suara Surabaya.

Setelah tahu rumah mulai terbakar, lanjut dia, sontak pemilik rumah dan pengontrak rumah langsung keluar rumah dan dalam keadaan selamat.

“Selain rumah yang terbakar habis, satu sepeda motor tetangga yang diparkir di halaman juga terbakar di bagian depan akibat radiasi panas. Dan ada tiga unit sepeda angin pemilik rumah yang juga ikut terbakar,” ujarnya.

Untuk memadamkan api, kata Bambang, sebanyak tujuh unit mobil PMK diluncurkan ke lokasi. Diantaranya dari Pos Grudo, Pasar Turi, TVRI, Balai Pemuda dan Margomulyo.

“Penyisiran titik api selesai dan dinyatakan kondusif pukul 01.46 WIB. Diduga kebakaran ini terjadi karena korsleting listrik,” katanya. (dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
29o
Kurs