Kamis, 25 April 2024

Kebakaran di Pabrik Tekstil Pasuruan, Api Sulit Dipadamkan

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Kebakaran di Pabrik Tekstil Pasuruan. Foto: ‎Khusniyatul Mufidah via e100

Upaya pemadaman di pabrik tekstil PT Liman Jaya di kawasan Kepulungan Kabupaten Pasuruan, yang terbakar, sampai saat ini masih berlangsung.

Iptu Agus Purwanto Kanit Lantas Polsek Gempol mengatakan kebakaran yang terjadi sejak pukul 06.30 WIB, sulit dipadamkan karena bahan tergolong mudah terbakar. Masih ada beberapa tempat penyimpanan bahan kimia yang masih belum bisa dipadamkan.

“Tadi sudah diluncurkan sekitar 4 unit mobil pemadam kebakaran, 2 dari Gudang Garam dan 2 dari Pemkab. Tadi kita juga menghentikan beberapa tangki muat air untuk membantu. Untuk yang terbakar, gudang penyimpanan kain yang setengah jadi,” kata dia.

Agus menambahkan pihaknya telah mengerahkan sekitar 20 personel dari Polsek Gempol dan Polres untuk proses olah TKP. Dugaan sementara penyebab kebakaran, kata Agus, karena korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa akibat persitiwa itu.

Selain karena bahan yang mudah terbakar, kesulitan lainnya yang sempat dialami petugas pemadam yaitu saat masuk ke dalam lokasi.

“Posisi pabrik ini di pinggir jalan. Tapi yang terbakar dibagian dalam, sehingga tempatnya sempit. Tapi petugas akhirnya bisa masuk, meskipun api sebagian belum padam karena bahannya yang memang mudah terbakar,” kata dia.

Sementara kondisi lalu lintas di sekitar lokasi, kata Agus, masih terpantau lancar dan tidak padat.

“Lancar, karena polisi disana sudah mengimbau masyarakat agar tidak berhenti dan melihat. Supaya tidak macet,” pungkasnya. (ang/rst)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs