Sabtu, 23 Oktober 2021

Kebut Pengaspalan Raya Gubeng, Pemkot Keringkan Tanah dengan Karung Goni

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Puluhan petugas Linmas bersatu untuk mengeringkan tanah dengan cara menginjak-injak karung goni yang sudah ditaruh berjajar di atas tanah di Jalan Raya Gubeng, Selasa (25/12/2018) malam. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Pengerjaan recovery Jalan Raya Gubeng Surabaya sudah memasuki tahap akhir sebelum pengaspalan, Selasa (25/12/2018) malam.

Pantauan suarasurabaya.net Selasa malam menjelang pukul 21.00, pekerja sudah terlihat sibuk mengerjakan tanggung jawabnya masing-masing, salah satunya proses pengeringan tanah. Agar pengaspalan bisa dilakukan malam ini, puluhan petugas Linmas bersatu untuk mengeringkan tanah dengan cara menginjak-injak karung goni yang sudah ditaruh berjajar di atas tanah. Tak hanya itu, kompresor angin juga digunakan agar tanah bisa segera kering. Jika tanah sudah kering, pengaspalan bisa segera dilakukan.


Muhammad Fikser Kabag Humas Pemkot Surabaya. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Muhammad Fikser Kabag Humas Pemkot Surabaya mengatakan, ada beberapa pengerjaan lain yang juga dilakukan malam ini. Salah satunya, pemasangan box culvert di sisi sebelah Timur jalan. Sedangkan, untuk sisi timur hanya diberi seng penutup, karena masih harus dilakukan pengerjaan pemasangan Steel Sheet Piles (SSP).

“Itu (seng penutup,red) dipasang agar pengendara nanti tidak berhenti untuk melihat (bekas proyek basement RS. Siloam yang masih berlubang,red). Nanti kalau ada kecelakaan Pemkot lagi yang disalahkan. Kok gak ditutupin,” ujar Fikser sambil berkelakar ketika ditemui di lokasi pengerjaan recovery Raya Gubeng, pada Selasa (25/12/2018) malam.

Sebagai informasi, Tri Rismaharini Walikota Surabaya sebelumnya mengatakan, proyek recovery Raya Gubeng bisa diselesaikan malam ini jika tidak ada hujan. Hingga saat ini, cuaca di sekitar lokasi pengerjaan Recovery Raya Gubeng terpantau cerah. (bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Sabtu, 23 Oktober 2021
27o
Kurs