Sabtu, 11 Mei 2024

Kecelakaan Dua Truk di Tol Satelit arah Perak, Lalu Lintas Macet

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Kepala truk tronton keluar dari pembatas jalan, yang mengakibatkan roda truk tersangkut pada guard rail atau pagar pembatas jalan. Foto: Netter via e100

Sebuah truk tronton P 8445 WA bermuatan galon air mineral menabrak truk tangki B 9445 FQA, di KM 6.400 Tol Satelit arah Perak, Rabu (14/3/2018), sekitar pukul 05.00 WIB.

Yusuf petugas Senkom Jasa Marga mengatakan kecelakaan itu terjadi karena sopir truk tronton mengantuk.

Kecelakaan itu membuat posisi kepala truk tronton keluar dari pembatas jalan, yang mengakibatkan roda truk tersangkut pada guard rail atau pagar pembatas jalan. Sementara untuk badan kendaraan, berada di bahu jalan dan truk tangki berhasil dipinggirkan.

“Rodanya terjepit pada guard rail, sama rumput-rumput. Sudah kita upayakan untuk digeret, tapi tidak mampu karena nyangkut. Nanti kita coba pakai crane. Kita akan berkoordinasi dengan PJR. Kita masih kondisikan karena jalanan padat sekali, aktivitas orang bekerja. Kalau memang menunggu sampai malam hari, kita akan pasang rambu-rambu, penyempitan dan ditutup,” kata Yusuf kepada Radio Suara Surabaya.

Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan. Namun, dampak kecelakaan itu, membuat kondisi lalu lintas di sekitar, sempat terjadi macet mulai KM 11.

Hingga berita ini dimuat, proses evakuasi masih berlangsung dan petugas memberlakukan sistem buka tutup. (ang/ipg)

Teks Foto:
– Posisi truk tronton yang keluar dari pembatas jalan. Foto: Netter via e100

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 11 Mei 2024
30o
Kurs