Sabtu, 4 Mei 2024

Kejar Target Kurang Dari Seminggu, Risma Sanggongi Proyek Recovery Gubeng

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Dinas PU sedang melakukan proses pengurukan tanah dan batu (Sirtu) di lokasi amblesan tanah di Jalan Gubeng, Surabaya, Kamis (20/12/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Walikota Surabaya berjanji akan menormalkan kembali Jalan Raya Gubeng yang ambles dalam waktu kurang dari seminggu sejak Kamis (20/12/2018).

Sekalipun masih dalam proses recovery karena sakit di bagian kakinya, dia tetap mengunjungi langsung lokasi amblesan tanah dan mengarahkan beberapa hal sejak pukul 15.30 WIB, Kamis (20/12/2018).

Menggunakan kursi roda ditemani Ernawati Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan Kota Surabaya, ia mengecek langsung proses recovery yang sedang berjalan.

Berdasarkan pantauan suarasurabaya.net di lokasi, saat ini dinas PU sedang melakukan proses pengurukan tanah dan batu (Sirtu) di lokasi amblesan tanah.

“Ini tak hitung ternyata butuhnya dari 1800 truk. 200 truk sehari,” kata Risma ketika mengunjungi langsung jalan Raya Gubeng pada Kamis (20/12/2018).

Sekadar diketahui, Jalan Raya Gubeng ambles pada Selasa (18/12/2018) malam. Tim Ahli Bangunan Pemkot Surabaya mengatakan, amblesnya jalan Gubeng karena bangunan basement RS Siloam di sisi penahan temboknya roboh, sehingga berakibat amblesnya jalan Gubeng.

Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan secara menyeluruh untuk mengetahui penyebab detail amblesnya jalan raya Gubeng. (bas/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
29o
Kurs