Minggu, 28 April 2024

Kelompok Spesialis Pencurian L300 yang Beraksi di Surabaya Tertangkap CCTV

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Rekaman CCTV pelaku pencurian L300 di Surabaya. Foto: Istimewa

Kelompok pencurian mobil L300 kembali beraksi di Surabaya. Iptu Bima Sakti Kanit Resmob Polrestabes Surabaya mengatakan, pihaknya baru saja menerima laporan adanya pencurian mobil L300 di tiga TKP, yaitu kawasan Manukan, Pakal dan Tidar Surabaya.

Kelompok tersebut ditengarai sudah beraksi selama 3 bulan terakhir. Melalui rekaman CCTV yang berhasil didapatkan, kelompok tersebut diperkirakan berjumlah antara 2 hingga 4 orang. Mereka sering menyasar pada area pergudangan, yang di dalamnya terdapat mobil L300.

“Hanya dalam waktu 2 hingga 3 menit, komplotan ini berhasil membobol gudang dan membawa kabur mobil L300 yang sebelumnya mereka incar,” kata Bima, Jumat (14/9/2018).

Bima menambahkan, saat ini pihaknya sudah berhasil mengantongi beberapa identitas pelaku dan telah mengerahkan anggotanya untuk melakukan pengejaran. Adapun personel yang dikerahkan itu, telah disebar ke beberapa lokasi di Surabaya. Sebab, dari hasil penyelidikan kelompok yang beraksi di Surabaya itu, diduga merupakan kelompok gabungan.

Dugaan sementara, mereka tidak hanya beraksi di wilayah Surabaya saja, tetapi juga kerap beraksi di wilayah Sidoarjo, Gresik, Malang, dan Batu.

“Iya kami sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku. Identitas sudah berhasil kami dapatkan. Yang pasti tim kami sudah mendekat. Karena titik-titik yang kita sinyalir menjadi tempat persembunyian para pelaku, dan berhasil kami endus,” jelasnya.

Sekedar diketahui, pada tahun 2016 lalu, Polrestabes Surabaya juga pernah mengungkap kasus pencurian mobil L300 yang dilakukan oleh kelompok Sadeng. Bahkan, beberapa pelakunya ditembak mati oleh pihak kepolisian karena melakukan perlawanan dan membacok salah satu petugas.

Dalam aksinya, kelompok tersebut juga kerap membuat kekuatan baru dengan merekrut pemain-pemain baru yang sering meresahkan masyarakat Surabaya. Namun, Bima masih belum bisa memastikan apakah mereka kelompok baru atau termasuk pemain lama. Dia menengaskan saat ini, pihaknya masih terus berupaya untuk menangkap para pelaku.

“Mohon doanya. InsyaAllah hasil positif akan kami dapat dalam beberapa hari ini,” kata dia. (ang/dwi)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs