Jumat, 3 Mei 2024

Kembali Gelar OTT, KPK Tangkap Pejabat Daerah Purbalingga

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ilustrasi. Foto: Farid/Dok. suarasurabaya.net

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menangkap tangan oknum penyelenggara negara yang diduga terlibat praktik korupsi.

Hari ini, Senin (4/6/2018), Tim Penindakan KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT), di daerah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Febri Diansyah Kepala Biro Humas KPK membenarkan ada Tim KPK di lapangan yang menangkap sekitar empat orang, termasuk seorang kepala daerah.

“Ada sekitar empat orang yang diamankan di sana. Ada kepala daerah, pejabat daerah dan swasta. Turut diamankan juga sejumlah uang sebagai barang bukti,” ujarnya di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018).

Rencananya, sesudah menjalani pemeriksaan awal, malam hari ini mereka yang terjaring OTT akan dibawa ke Kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Informasi yang beredar, oknum pejabat daerah yang tertangkap adalah Tasdi Bupati Purbalingga.

Walau tidak membantah, Juru Bicara KPK belum mengonfirmasi kabar tersebut.

“Untuk detailnya besok kami sampaikan sesudah gelar perkara dan penetapan status hukum,” kata Febri.

Dengan adanya OTT ini, dari awal tahun 2018 sampai sekarang KPK tercatat sudah menggelar dua belas kali OTT, dan menetapkan sejumlah tersangka dari unsur penyelenggara negara.

Sebelumnya, KPK menangkap beberapa orang kepala daerah, antara lain Mustafa Bupati Lampung Tengah, Nyono Suharli Wihandoko Bupati Jombang, dan Mustofa Kamal Pasa Bupati Mojokerto. (rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs