Sabtu, 27 April 2024

Kementerian BUMN Mengangkat Dua Direktur Baru Pelindo III

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pengukuhan direksi baru Pelindo III pada RUPS Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (6/11/2018). Foto: Pelindo 3

Kementerian BUMN mengangkat dua direktur baru PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III. BUMN yang mengoperasikan terminal pada 43 pelabuhan di 7 provinsi Indonesia.

Putut Sri Muljanto dan Toto Nugroho diangkat untuk melengkapi susunan Direksi Pelindo III pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (6/11/2018). Putut Sri Muljanto diangkat menjadi Direktur Operasi dan Komersial, serta Toto Nugroho menjadi Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis.

RUPS dipimpin oleh Edwin Hidayat Abdullah Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata (ELKP) serta dihadiri oleh Hari Bowo Komisaris Utama Pelindo III dan Doso Agung Direktur Utama Pelindo III.


Putut Sri Muljanto Direktur Operasi dan Komersial (kanan). Foto: Pelindo 3

Putut Sri Muljanto merupakan salah satu insan terbaik Pelindo III yang bergabung sejak tahun 1999 dan pernah menduduki berbagai peran penting. Mulai dari SVP Marketing hingga jabatan direktur utama pada berbagai anak perusahaan seperti BJTI Port, Pelindo Marine Service, dan terakhir pada Terminal Petikemas Surabaya.

Kemudian Toto Nugroho juga merupakan insan terbaik BUMN yang meniti karir di Pertamina. Terakhir ia memegang posisi SVP Integrated Supply Chain dan pernah menjabat sebagai Presiden Direktur Pertagas.


Toto Nugroho Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis (kanan). Foto: Pelindo 3

Doso Agung Direktur Utama Pelindo III mengungkapkan, dengan bertambahnya komposisi Direksi Pelindo III dari semula 5 orang menjadi 6 orang direktur, merupakan strategi tepat dari Menteri BUMN sebagai pemegang saham untuk meningkatkan daya saing Pelindo III.

“Tuntutan industri di sektor maritim merupakan tantangan berlevel global bagi Indonesia. Kini Pelindo III memiliki Direktur Teknik dan Direktur Operasi dan Komersial yang terpisah, sehingga fokus pada investasi teknologi dengan peningkatan produktivitas layanan jasa logistik dapat berjalan sama cepat beriringan,” ujarnya seperti dalam siaran pers.

Berikut susunan Direksi PT Pelabuhan Indonesia III (Persero):
1. Direktur Utama : Doso Agung
2. Direktur Operasi dan Komersial : Putut Sri Muljanto
3. Direktur Teknik : Joko Noerhudha
4. Direktur SDM : Toto Heliyanto
5. Direktur Keuangan : Iman Rachman
6. Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis : Toto Nugroho.(iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs