Selasa, 30 April 2024

Kementerian Perindustrian Kucurkan Rp22 Miliar Kembangkan UKM di Madiun

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi UMKM. Foto: Antara

Dinas Perdagangan dan Perindustrian, koperasi, dan usaha mikro dan UMKM Kabupaten Madiun bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian RI menciptakan sentra industri kerajinan mikro dan usaha kecil di Kabupaten Madiun.

Rencananya sentra UKM ini bakal dibangun di bekas Kantor KPU lama di Desa Bagi, Kecamatan Madiun dengan anggaran Rp22 milyar lebih.

Heru Kustanto Kepala Sub Direktorat Pengembangan Sentra UKM wilayah Jawa, Bali, dan NTT mengatakan Kementerian Perindustrian meminta Pemkab Madiun serius untuk melengkapi dokumen persyaratan yang disyaratkan agar anggaran bisa segera dicairkan.

“Memang dalam hal ini kita perlu keseriusan berbagai pihak termasuk Pemkab Madiun, agar anggaran segera cair, dan program bisa segera dilaksanakan,” katanya seperti disampaikan Rosi Radio Ge Madiun dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Sabtu (24/11/2018).

Sementara itu Edi Bintarjo Kepala Bappeda Kabupaten Madiun mengatakan dalam waktu dekat kelengkapan dokumen segera dituntaskan, sehingga proyek yang digadang-gadang bisa mendongkrak produk lokal asal Madiun tersebut dapat terealisasi pada 2020. (dim/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs