Senin, 6 Mei 2024

Keseruan Penunggang Harley di Pahlawan Tour XII

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Konvoi Indonesia Rally di Surabaya, Jumat (2/11/2018). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) menggelar Pahlawan Tour ke XII di Surabaya pada Jumat (2/1/2018) dan Sabtu (3/11/2018) di Parkir Timur Plaza Surabaya. Event Nasional dua tahunan ini, selain dihadiri ribuan bikers juga dihadiri komunitas Harley dari ASEAN.

Agenda para penunggang motor Harley ini diawali dengan penyambutan konvoi Indonesia Rally yang mulai masuk Surabaya melewati beberapa rute mulai Bundaran Waru, Jl. Ahmad Yani, Flyover Mayangkara, Kebun Binatang, Raya Darmo, Urip Sumoharjo, Basuki Rahmat, putar balik ke Gubernur Suryo, Yos Sudarso, Sedap Malam, Grand City, Sampai Parkir Timur Plaza Surabaya.

Konvoi Indonesia Rally ini diikuti 80 motor Harley Davidson yang dikawal ketat oleh Satlantas Polrestabes Surabaya sampai finish di venue acara di Parkir Timur Surabaya Plaza. Indonesia Rally ini juga membawa serta para veteran pejuang 45 sebagai bagian dari kegiatan Pahlawan Tour ke XII di Surabaya.


Motor Harley Davidson peserta konvoi. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Sesampainya di Parkir Timur Plaza Surabaya, para penunggang Harley yang membawa bendera merah putih ini kemudian mengisi acara Pahlawan Tour dengan berbagai hiburan termasuk permainan pisau dari Indonesian Blade.

Komjen Pol (Pur) Nanan Soekarna Ketua Umum HDCI membuka permainan keterampilan pisau di depan para undangan yang hadir termasuk Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya.

Nanan tampak luwes memainkan keterampilan laki-laki ini. Mulai menebas balok kayu dengan cepat dan menebas 5 botol air meneral dengan sekali tebasan.

“Permainan ini sudah mendunia. Ini permainan para laki-laki,” kata Nanan.

Pada event hari kedua Sabtu besok, adalah Rolling Thunder menuju Taman Makam Pahlawan. Para pengunggang Harley Davidson ini akan nyekar atau tabur bunga sebagai penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan NKRI


Permainan pisau dari Indonesian Blade. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Sebelum berangkat, mereka kumpul di Gedung Negara Grahadi Jl Gubernur Suryo sejak pukul 06.00 WIB, lalu pada pukul 08.00 WIB, mereka start menuju Taman Makam Pahlawan melewati Jl Panglima Sudirman, Urip Sumoharjo, Raya Darmo, ke kanan Jl Dr Soetomo, Jl Adityawarman, Jl Mayjend Sungkono, dan ke Makam Pahlawan. Setelah selesai tabur bunga, lalu balik ke Parkir Timur Plaza Surabaya untuk penutupan acara.


Sesi foto peserta Harley Pahlawan Tour XII. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Toni Wahyudi Ketua HDCI Surabaya mengatakan, acara ini dihadiri 5.000 peserta dari Harley Davidson (HD) dan Club Motor lainnya, termasuk yang club Harley dari Thailand, Malaysia dan Brunai Darussalam. (bid/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs