Sabtu, 18 Mei 2024

Ketua DPR Berharap Video Mesum Mirip Anggota Fraksi Gerindra Tidak Terbukti

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Bambang Soesatyo Ketua DPR RI di Komplek Parlemen Senayan Jakarta Selatan, Selasa (29/5/2018). Foto: Farid suarasurabaya.net

Beredarnya video mesum yang pelaku prianya disebut mirip Aryo Djojohadikusumo anggota Fraksi Partai Gerindra, sepekan belakangan mendapat sorotan publik.

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI berharap, video yang beredar lewat media sosial itu cuma mirip saja dengan seorang Anggota DPR.

Politisi Partai Golkar itu tidak yakin Aryo keponakan Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra, berbuat mesum dan merekamnya.

Tapi, untuk membuktikan video itu asli atau rekayasa, Ketua DPR sudah meminta Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) memeriksa Aryo, dan meminta aparat kepolisian meneliti rekaman video tersebut.

“Saya berharap itu cuma mirip saja. Saya nggak yakin Anggota DPR seperti itu. Saya juga sudah minta MKD mengecek kebenarannya, dan saya berharap itu tidak benar,” ujarnya di Komplek Parlemen Senayan Jakarta Selatan, Selasa (29/5/2018).

Sekadar diketahui, dalam video berdurasi sekitar 2 menit 35 detik, ada seorang pria dan 2 wanita. Waktu pemeran pria melakukan adegan intim dengan seorang wanita, wanita lainnya merekam video.

Terkait video itu, Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Senin (28/5/2018), sudah menegaskan kalau pria yang ada di video bukan Aryo Djojohadikusumo.

Sementara, Brigjen Pol Mohammad Iqbal Karopenmas Divisi Humas Polri mengatakan, Polri akan melakukan upaya persuasif terkait kasus yang beredar lewat media sosial.

Kalau ditemukan bukti-bukti yang cukup adanya perbuatan pidana, pihaknya baru menindaklanjuti ke proses penyidikan. (rid/dwi/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
31o
Kurs