Sabtu, 18 Mei 2024

Ketua DPR RI Dukung Terciptanya Kawasan Pangan Mandiri di Kabupaten Gresik

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Bambang Soesatyo Ketua DPR RI. Foto: Dok. suarasurabaya.net

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI mendorong Pemerintah Kabupaten Gresik menciptakan kawasan pangan mandiri dengan memberdayakan potensi masyarakat.

Menurut Bamsoet, pemerintahan Jokowi-JK sudah mencanangkan kawasan pangan mandiri sebagai salah satu strategi untuk mempercepat pembangunan.

“Untuk itu, diperlukan kebijakan-kebijakan dari pemerintah, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Gresik, yang mendukung prinsip-prinsip pencapaian pangan mandiri,” kata Bamsoet dalam kunjungan kerja di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Sabtu (14/7/2018).

Prinsip itu, lanjut legislator Partai Golkar, antara lain kemandirian yang menolak segala ketergantungan dari pihak lain, serta memaksimalkan kemampuan sendiri dalam mencapai tujuan.

“Kecukupan ekonomi, partisipatif sebagai pendekatan dalam pemberdayaan masyarakat, transparan dan kredibel,” terangnya.

Dengan menerapkan prinsip-prinsip tersebut pada kebijakan yang dirumuskan, Bamsoet berharap Kabupaten Gresik dapat memaksimalkan potensi pembangunan melalui pangan mandiri.

Dalam kunker itu, Ketua DPR RI turut didampingi Viva Yoga Mauladi Wakil Ketua Komisi IV DPR, Mukhamad Misbakhun Anggota Komisi XI DPR, Dossy Iskandar Anggota Komisi III DPR, serta Sambari Halim Rudianto Bupati Gresik. (faz/bas)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
26o
Kurs