Jumat, 26 April 2024

Kondisi Surabaya Belum Kondusif, Festival Rujak Uleg Dibatalkan

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: Bangga Surabaya

Pasca peristiwa ledakan bom di tiga gereja di Surabaya, Festival Rujak Uleg yang renacananya akan diselenggarakan hari ini, Minggu (13/45/2018), dibatalkan.

“Untuk kegiatan rujak uleg di Kembang Jepun, dibatalkan,” kata Muhammad Fikser Kabag Humas Pemkot Surabaya kepada Radio Suara Surabaya.

Menurut Fikser, sementara ini Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya masih berada di Jakarta sepulang dari kunjungan ke Saudi Arabia.

Selanjutnya, Risma Walikota akan segera melakukan perjalanan ke Surabaya secepatnya pasca terjadi ledakan di tiga gereja, yakni di Jalan Ngagel, Jalan Arjuna, dan Jalan Diponegoro.

“Kami dapat informasi, Bu Risma barusan mendarat dari kunjungan Walikota ke Saudi Arabia, baru mendarat di Jakarta, dilakukan percepatan terbang ke Surabaya,” tambahnya.

Sebelumnya, Festival Tahunan Rujak Uleg Surabaya 2018 akan kembali digelar hari ini sebagai bentuk peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-725. Festival Rujak Uleg akan diikuti sebanyak 1.500 peserta yang terbagi menjadi 275 grup. Namun karena terjadi peristiwa ledakan bom bunuh diri yang membuat situasi di Surabaya masih belum kondusif Festival Rujak Uleg akhirnya dibatalkan. (tna/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs